Rabu, 21 November 2012

wisudaaaaaannn kaka :)

Happy Graduation kaka gue tercantik Sri Rahayu Retno Ningtyas, S.pd :)

kamis , 1 November 2012 menjadi saksi bersejarah untuk kaka gue. di tanggal itu, dia melaksanakan wisuda dari kampus nya. akhirnya ya kaka gue bisa lulus kuliah jugadi umur 23 tahun. telat gapapa yang penting lulus dengan IP 3,56 di atas rata-rata . Sri Rahayu Retno Ningtyas, S.pd. jurusan Administrasi Perkantoran , Fakultas Ekonomi, Universitas Negri Jakarta ( UNJ).

mama papa seneng banget akhirnya anak pertama nya bisa lulus kuliah , mama papa sangat sabar menasehati kaka gue kalo lagi males ngerjain skripsi nya. tapi dengan sabar mereka memberikan semangat untuk kaka gue.

behind the scene :seminggu sebelum hari H, kita di repotkan dengan baju kebaya.kita sengaja untuk moment ini kita memakai baju seragaman untuk yang para cewe-cewe yaitu gue, tyas(kaka), dini ( ade), mama. gue, mama, tyas pergi ke pasar sugi, rawamangun. di pasar sugi kita mulai liat toko satu per satu liat bahan-bahan yang dijual. akhirnya setelah beberapa toko bahan yang kita liat, kita berenti pada sebuah toko bahan yang memiliki bahan yang kita mau. kita memilih bahan kebaya dengan warna ijo .

setelah bahan sudah dibeli, kita langsung ke tukang jait untuk membuat baju kebaya nya. masih di tempat sama yaitu pasar sugi, disini banyak menyediakan jasa jait untuk pembuatan kebaya. kita percayakan kepada jaitan nya Uda (orang padang). butik nya sudah besar dibanding dengan tukang jait nya. di tempat Uda rame sekali orang-orang yang jait disana. sudah di tempat Uda, kita nanya tentang harga perjait nya berapa. karna kata mama di langganan jait mama murah, makan dari tempat Uda kita langsung menuju Pasar Klender. sampai disana, mama lah yang memutuskan untuk dijait disana. di tempat mama model nya tidak bisa dengan gaya modern, dan waktu pembuatan nya lama selesenya karna Ibu itu banyak pesenan yang harus selese. jadi, mama saja yang menjait disana.

setelah mama sudah menaruh bahan nya, gue dan tyas memutuskan untuk jait di tempat Uda. karna di tempat Uda model yang modern nya banyak, dan para penjaitnya mengerti apa yang kita maksud. mulailah gue dan tyas mengukur badan, dan mulai menjelaskan model-model yang di inginkan untuk membuat baju tersebut. sudah di ukur, dan sudah dibuat kwintansi nya. maka kita langsung menyudahi hari itu. karna kita semua sudah capek sekali seharian jalan, mondar mandir bolak balik ke pasar. tapi dengan itu kita bisa tenang karna semuanya sudah selese. jangka waktunya cuma 5 hari. hari sudah malem, perut pun belom di isii. maka kita langsung berencana untuk makan. sehabis makan di langsung pulang . dan langsung beristirahat.

5 hari sudah , gue dan tyas ke tempat Uda di pasar sugi. ternyata hasil kebaya tyas tidak ada masalah, pas di coba pas, dan tidak ada yang rusak. kebaya tyas bisa dibawa pulang. tapi, kebaya gue ada masalah, kebaya yang gue baut tidak sesuai dengan apa yang gue minta. jadi, karna ada masalah maka kebaya gue harus diperbaiki 2 hari kemudian.

setelah 2 hari kemudian, gue sendiri yang ke pasar sugi. sebelum nya gue kesekolah mama untuk minta ditemani oleh mama . sudah di sekolah mama, kita langsung ke tempat Uda untuk mengambil nya. karna kebaya dini belom di buat, hari ini ada dini untuk mengukur kebaya nya dengan ukuran badan nya. sudah di ukur, maka kita segera pulang karna waktu sudah jam 9 mlm waktu itu. dan tempat Uda juga sudah mau tutup. jangka waktu 5 hari juga

setelah 5 hari, maka kebaya dini siap di ambil. kebayanya di ambil oleh mama.pas mama pulang dari kerjanya, dia membawakan kebaya dini, dan langsung dini mencoba nya. alhamdulillah tidak masalah, jadi tidak perlu bolak balik lagi ke pasar.

hari wisuda : pagi-pagi jam 5 tyas sudah siap kesalon, tapi gue dan dini masih mager(males gerak) untuk bangun. tapi tyas bawel terus bangunin kita, maka gue bangun dan langsung mandi, dilanjut oleh dini sehabis gue mandinya.

jam 6, tyas sudah balik kerumah. dan gue dini juga sudah siap, mama papa juga udah siap. karna fajar dan jian ( saudara kandung laki-laki) maunya nyusul, maka dia dateng pas siang hari nya. sudah siap semua, kita berangkat menuju kemayoran. gedung wisuda nya

sampai di kemayoran, tyas langsung ke gedung. saat itu kita dateng jam 7, si tyas sudah telat dari teman-teman nya. tapi alhamdulillah acara nya belom dimulai.  dilanjut sama mama papa yang masuk ke gedung nya, karna undangan cuma 2 orang, jadi hanya orang tua yang masuk. gue sama dini nunggu di luar gedung.

jam 12, tyas selese acara. gue dini mama papa menyambut tyas dengan memberikan bunga dan selamat atas kelulusan nya. dan tidak lupa gue mendokumentasikan moment-moment ini dengan foto-foto.

gue , tyas, dini :)

papa, dini, tyas, ,mama, gue, jihan :)

:*

papa, dini, tyas, mama, gue :)

:*

dini, tyas, gue :)

anak anak nya mama papa :) . dini, tyas, fajar, nisa, jihan :*

my family + ka ronal

cewe-cewe + ka ronal

my lovely big family :*

my family :*

senengnya liat kaka gue yang pertama sudah lulus dan wisuda. selasa besok, tanggal 27 November 2012 , abang gue Fajar juga melaksanakan wisuda nya. mudah-mudah tahun besok gue lulus kuliah dan bisa wisuda bareng my big family. amin :)

iloveyou so much my big family :*:*
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar